Berita Brother Scott A. Teare, Sesjen WOSM Berkunjung Ke Jakarta


Senin, 10 Februari 2014 - 20:49:15 WIB Administrator 809x


Pramuka Unmul - JAKARTA (9/2), Brother Scott A. Teare, Sekretaris Jenderal World Organization Scout Movement/WOSM dan J.R.C Pangilinan, Direktur Kepramukaan Kawasan Asia-Pasifik melakukan kunjungan kehormatan ke Jakarta selama 4 (empat) hari dari tanggal 7-10 Februari 2014 dalam rangka bertemu dengan Kak Adyaksa Dault, selaku Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka terpilih.

Kak Adyaksa Dault merupakan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka yang terpilih untuk kepengurusan Kwarnas Gerakan Pramuka masa bakti 2013-2018 hasil Musyawarah Nasional (MUNAS) Kwarnas Gerakan Pramuka yang sukses dilaksanakan pada bulan Desember 2013 di Kupang-Nusa Tenggara Timur.

Sebagai bentuk kehormatan atas kunjungannya ke Jakarta, Kak Adyaksa Dault mengundang Sesjen WOSM dan Direktur Kepramukaan Kawasan Asia-Pasifik Ke Jakarta, dalam acara Jamuan makan malam dan ramah tamah di rumah kediamannya di Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam acara ramah tamah dan jamuan makan malam tersebut hadir pula Kak Azrul Azwar berserta Ibu dan pimpinan Kwarnas Gerakan Pramuka kepengurusan masa bakti 2008-2013. 

Dalam kunjungannya Sesjen WOSM menyampaikan ucapan selamat kepada Kak Adyaksa Dault sebagai Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka terpilih untuk kepengurusan masa bakti 2013-2018. “Sebagai salah satu anggota Kepramukaan Dunia, Sesjen WOSM berharap jalinan mitra yang selama ini berjalan ke depan menjadi lebih baik lagi”, ungkap Mr. Scott A. Teare 

Kwarnas Gerakan Pramuka sebagai mitra penting dan strategis di Kepramukaan dunia karena memiliki jumlah anggota pramuka terbanyak di dunia dan jumlah kegiatan kepramukaan banyak. Kunjungan ini juga terkait dengan kepindahan kantor Kepramukaan se-dunia dari Jenewa ke Kuala lumpur sebagai hasil keputusan komite kepramukaan se-dunia.

Mr. Scott A. Teare menyampaikan harapannya bahwa “World Organization Scout Movement/ WOSM tetap mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan kepramukaan yang diselenggarakan Kwarnas Gerakan Pramuka baik kegiatan tingkat nasional maupun internasional. khusus kegiatan internasional diharapkan ke depan aktivitasnya lebih ditingkatkan lagi”.
[sumber berita:humas kwarnas/Hd]


Komentar: