Berita Talkshow Pramuka Unmul : Masih Dijajah Isu Gender


Senin, 18 April 2016 - 20:17:54 WIB Administrator 576x


Samarinda- Pramuka Universitas Mulawarman, Hari Minggu tanggal 17 April 2016 bertempat di Rumah Jabatan Walikota Samarinda telah terlaksana Talkshow dengan Tema “Masih Dijajah Isu Gender”. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati hari kartini tahun 2016. Kegiatan Talkshow ini merupakan kegiatan kedua sejenis yang pernah dilaksanakan oleh Pramuka Universitas Mulawarman setelah sebelumnya pada tahun 2011 dengan bentuk talkshow dan bedah buku dengan tema “IPK 4.00” yang menghadirkan penulisnya sebagai narasumber.  Pemateri-pemateri yang hadir dalam kegiatan Talkshow kali ini adalah Hj. Laila Fatihah, SE dari segi politik, Fitri Susilowati, SE dari pemberdayaan perempuan, dan Almira Noor Diana dari sudut pandang agama. Dalam Talkshow ini juga dimoderatori oleh salah satu anggota Pramuka Racana Putri yaitu Sdri. Arbainah Mahasiswa Admnistrasi Negara FISIP Unmul.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini kurang lebih sebanyak 100 orang yang berasal dari pelajar dan mahasiswa se- Kota Samarinda. Inti  materi dari talkshow yang berlangsung serta tanya jawab yang terjadi dengan peserta yaitu bahwa berbicara tentang gender berarti berbicara tentang kesetaraan antara perempuan dengan laki-laki dalam hal persamaan hak dalam masyarakat akan tetapi dengan tidak menyalahi kodratnya sebagai perempuan atau laki-laki. Persamaan ini bukan juga persamaan secara fisik akan tetapi secara bagaimana peranan dan kontribusinya untuk negara Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga hadir dari Pramuka Universitas Mulawarman membuka kesempatan bagi pelajar dan mahasiswa yang di sekolah atau kampusnya tidak ada pangkalan pramuka untuk bergabung di keanggotaan Pramuka Universitas Mulawarman.(Ad/M/Af)

 

 


Komentar: