Berita Pramuka Unmul: Berbagi senyum dengan anak Rumah Zakat


Kamis, 21 April 2016 - 21:08:27 WIB Administrator 565x


Samarinda, Pramuka Unmul- Minggu (17/04) Pramuka Universitas mendapatkan kesempatan untuk mengisi kegiatan mingguan untuk anak-anak binaan Beasiswa Rumah Zakat. Bertempat di Halaman Masjid Al Intisar GOR Madya Sempaja, Samarinda. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 25 orang anak dan sebanyak 10 orang anggota Pramuka Unmul sebagai fasilitator. Kegiatan ini didampingi juga oleh pendamping dari Rumah Zakat sebanyak 3 orang. Kegiatan ini berlangsung secara asyik dan gembira.

Acara dimulai dengan pembukaan dan doa oleh pembimbing dari Rumah Zakat. Setelah itu perkenalan dan sambutan dari Kak Rudini, selaku perwakilan pramuka serta mempekenalkan semua anggota yang turut ikut dalam kegiatan tersebut. Anggota yang hadir diantaranya Ahmad Fadli, Arbainah, Oktariyani, Devi Rianti, Siti Aisyah, Suryani, Siswandi, dan Faiz huda. Setelah pembukaan dan perkenalan selesai berikutnya mereka diberikan yel-yel khas pramuka yang dipimpin langsung oleh ka rudini.

Setelah semua adik-adik bisa menguasai yel-yel yang diberikan, berikutnya adalah masuk pada sesi permainan yang dikomandoi oleh ka Ahmad Fadli. Dalam kegiatan permainan ini peserta sangat antusias dalam mengikuti game-game ice breaking dan permainan gambar yang diberkan. Disesi terakhir adalah pemberian sebuah lagu yang dipimpin oleh ka Arbainah atau yang lebih akrab disapa Ka Bay, semua peserta kk pramuka sama-sama menyanyikan lagu tersebut dengan serentak dan gembira.

Kegiatan ini ditutup dengan sepatah dua patah kata dari perwakilan oleh ka Rudini, setelah itu penyerahan cinderamata dan foto bersama seluruh peserta, pendamping, dan pramuka.(Ad/Mu/Af)


Komentar: